ABOUT TUTORIAL ENTRY FACEBOOK INSTAGRAM BLOGSKIN FOLLOW

HIDUP itu COBAAN
Sabtu, 01 Oktober 2011 • 3:50 PM • 0 comments
Hidup itu cobaan??? Ya, benar sekali.
Kita dilahirkan di dunia ini untuk menghadapi cobaan dan masalah. Manusia memang nggak pernah lepas dari sebuah masalah. Ada saja yang datang silih berganti dalam kehidupan kita ini. Yang satu belum beres, yang lain udah datang lagi. Begitu terus dan selalu seperti itu. Cobaan yang ringan sampai cobaan yang berat sekalipun pernah muncul di kehidupan kita. Mau nggak mau kita harus menerima cobaan itu, menjalaninya, melewatinya.
Berat? Nggak sanggup? Ya, memang. Tuhan sedang menguji kesabaran kita. Dan itu bukan berarti Tuhan nggak sayang sama kita. Justru Tuhan sayang sama kita, sampai harus menguji kesabaran kita seperti itu, dengan memberikan cobaan dalam kehidupan kita, untuk kita jalani. Kita terkadang marah, menangis, dan bahkan ada juga yang mencaci maki Tuhan, bilang Tuhan itu ngak adil-lah, Tuhan nggak sayang lah. Padahal di balik semua masalah itu ada hikmahnya, ada sebuah pengalaman yang bisa kita jadikan pelajaran untuk masa depan. Kuncinya dalam menghadapi cobaan adalah… SABAR/TABAH, TAWAKAL.
Kita harus tabah & sabar, karena ketabahan & kesabaran itu dapat memendam amarah, emosi. Jadi kalau kita tabah maupun sabar, kita pasti bisa menghadapi masalah dengan kepala dingin, dengan santai tapi tetap serius, dengan tenang tanpa emosi yang meledak-ledak.
Tawakal, kalau kita sudah berusaha untuk menjalani cobaan hidup yang berat, namun tak kunjung berakhir, kita perlu bertawakal. Berserah diri pada Tuhan, pasrah. Biar Tuhan yang nantinya akan menjawab cobaan kita.
Banyak orang yang mudah mengeluh dan mudah menyerah dalam menghadapi tekanan hidup. Ada juga orang yang sabar, tegar, optimistis, dan memandang cobaan hidup sebagai tantangan yang harus dihadapi.
Ya, inilah dunia, inilah hidup, inilah manusia... Yang nggak pernah luput dari masalah. Kita sebagai makhluk nggak sempurna bisa apa????? Apa kita bisa merubah takdir?? Nggak mungkin, it's IMPOSSIBLE.
Kita hanya bisa menangis, sedih, pasrah, dan bahkan terkadang putus asa.
Hidup itu berat, menyakitkan... Tapi memang untuk itulah kita diciptakan. Agar kita mengetahui seberapa kuat iman kita dalam menjalani cobaan serta masalah ini.


Tuhan, kalau boleh kami meminta, ringankan-lah beban hidup kami, masalah kami... Hindarkan kami dari cobaan yang dapat mematahkan semangat hidup kami. Berilah kami kesabaran serta ketabahan untuk menjalani takdir yang telah KAU berikan, Tuhan. Hanya KAU yang dapat membantu kami, karna KAU jua-lah yang menguji kami. Hanya kepada-MU lah kami berserah diri, hanya KAU-lah tempat curahan hati kami. KAU Maha Pengasih lagi Maha Penyayang, Tuhan. . .

Label:


OLDNEW
Credits
Don't ever remove the credit
Template : Masterly Elmo
Tutorial : D U R I A N S
Cute Photo:We Heart It
Nice View:Google Chrome
Owner: Sherley Octavia
♥ Princess ♥

Hay Dear...

Welcome to My Blog

The site contains posts, stories, photos and others
Enjoy your stay here... as long as you want!
Klik 'TUTORIAL' for view
"HIJAB TUTORIAL"
Chit Chat